Menu Close

Kabar gembira buat warga Desa Kalikajar pada khususnya dan masyarakat Kecamatan Kaligondang pada umumnya, pasalnya di tahun 2020 direncanakan akan dibangun jembatan Kalikajar – Wirasana. Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan dua kecamatan dan mengurai lalu lintas di jembatan Penaruban – Bancar yang sudah sangat padat. Jembatan ini akan dibangun dengan menggunakan APBD Kabupaten Purbalingga.

Kabar gembira ini sebenarnya sudah di dengar masyarakat sejak tahun 2018, dan sudah disosialisasikan akan dibangun di tahun 2019 dengan menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah. Akan tetapi di trimester pertama tahun 2019 terdengar kabar yang membuat masyarakat kecewa dikarenakan pembangunan jembatan Kalikajar – Wirasana batal dibangun menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah.

Sementara untuk tahapannya di tahun 2019 ini rencana akan dilakukan pembebasan lahan untuk memperlebar jalan penghubung, dan sampai saat ini jalan penghubung tersebut sudah dipetakan dan sudah diukur sementara sebelum dipatok. Di Desa Kalikajar diperkirakan 2 (dua) rumah terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut.

Terima kasih kami haturkan kepada Bupati Purbalingga beserta jajarannya dan segenap anggota DPRD Kabupaten Purbalingga yang telah berkomitmen membangun jembatan Kalikajar – Wirasana.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *