Kalika Mandiri memiliki rencana pengembangan usaha yang terdiri dari Rencana Jangka Pendek, Rencana Jangka Menengah dan Rencana Jangka Panjang. Rencana ini disusun oleh Tim Perumus Usaha BUMDesa yang dibentuk oleh Kepala Desa Kalikajar dengan merekrut masyarakat desa yang memiliki pengetahuan dibidang usaha. Rencana ini disusun dengan memperhatikan potensi yang ada di Desa Kalikajar dan telah dimasukkan dalam Program Kerja BUMDesa Kalika Mandiri.

RENCANA JANGKA PENDEK


1. Minimarket Modern
Dengan melihat kondisi geografis Desa Kalikajar yang dekat Ibu Kota Kabupaten, menjadikan Desa Kalikajar berada di posisi yang strategis sebagai pusat kegiatan jual beli masyarakat. Pusat pertokoan yang ada di area Trenggiling menjadi potensi kegiatan perdagangan di Kecamatan Kaligondang. Potensi inilah yang melatarbelakangi rencana pembuatan minimarket modern. Ditahun 2020 minimarket modern yang direncanakan telah berdiri dengan nama KM Mart. KM Mart melayani penjualan sembako dan kebutuhan sehari hari dengan harga ecer dan grosir, KM Mart juga melayani kegiatan jasa PPOB sebagai agen BRILink. KM Mart saat ini berjalan dengan menempati gedung BUMDesa Kalika Mandiri yang berada di komplek Kantor Kepala Desa Kalikajar. Rencana BUMDesa adalah membangun sebuah gedung minimarket untuk KM Mart disamping Balaidesa Kalikajar dengan posisi yang lebih strategis.
2. Pertamina Desa
Perencananaan pembangunan Jembatan Kalikajar - Wirasana yang akan dibangun oleh Pemerintah Daerah di tahun 2021 dapat membuka perekonomian diwilayah sekitarnya. Arus lalu lintas dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pengadegan, Kecamatan Kejobong dan Kecamatan Pengadegan dimungkinkan akan melalui jembatan tersebut. Mengingat Desa Kalikajar memiliki tanah kas desa yang dilewati jalan menuju jembatan tersebut, menjadikan potensi pembangunan Pertamina Desa dapat didirikan untuk memenuhi kebutuhan akan BBM bagi masyarakat.

BUMDesa Kalika Mandiri Tahun 2017 - 2020