Menu Close

Program Desa BRILian adalah program dari Bank BRI dalam rangka pendampingan dan pemberdayaan ekonomi warga desa. Program dari Bank BRI ini telah dimulai dari tahun 2020. Tahun ini, Bank BRI telah melakukan seleksi terhadap 575 desa usulan dari berbagai daerah di Indonesia dan 125 desa diantaranya. Kriteria seleksi meliputi adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) aktif, implementasi digitalisasi di desa, serta sektor unggulan di masing-masing desa.

Alkhamdulillah di tahun keduanya Desa Kalikajar terpilih sebagai satu-satunya desa di Kabupaten Purbalingga yang berkesempatan mendapatkan program tersebut. Nantinya BRI akan memberikan pendampingan, termasuk bagi pelaku UMKM sesuai tema BRIncubator yang terdiri dari Go DigitalGo OnlineGo Global.

Menurut mantri Bank BRI unit Kaligondang, Yogi menuturkan ada 3 produk unggulan Desa Kalikajar yang akan diangkat yaitu buah duku, miniatur dan kerajinan rajut. Akan dilakukan pelatihan dan pendampingan terhadap pelaku usaha tersebut dan pengelola BUMDesa Kalika Mandiri. Tentunya ini menjadi kesempatan untuk kita dalam rangka mengembangkan ekonomi desa dengan dukungan dari Bank BRI. Mari bersama sama kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk Kalikajar tercinta.

Miniatur truck oleng dan bis yang lagi viral sebagai salah satu produk unggulan desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *