Bagi masyarakat yang sedang BEKERJA dapat memanfaatkan Layanan Mandiri yang kami sediakan. Surat pengantar yang dimohonkan dapat diambil di jam Istirahat setelah ada pemberitahuan pengambilan di aplikasi. Klik Layanan Mandiri

Layanan Langsung
Biaya Adm : Gratis
Proses : 5 – 15 menit / Menyesuaikan

KK/KTPAkta KelahiranPindah / DatangSKCKKeterangan Umum
Permohonan Baru
• Mengisi formulir permohonan KTP/KK.
• Fotocopy Surat Nikah Bagi yang sudah menikah.
• Fotocopy Akta kelahiran atau Surat Keterangan Lahir dari Desa/Kelurahan.
• Surat Keterangan Pindah Penduduk Bagi Penduduk yang baru datang dari daerah lain.
• Fotocopy Surat Keterangan Penduduk yang mengajukan perubahan data.

Permohonan Perpanjangan
• Pengantar dari Desa dan Kelurahan.
• Fotocopy KTP dan KK lama.

Permohonan Penggantian
• Pengantar dari Desa dan Kelurahan.
• Bukti KTP/KK lama yang rusak bagi KTP/KK rusak
• Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian bagi yang kehilangan KTP/KK.

* Surat Pengantar RT/RW

Syarat Pembuatan Akta Kelahiran :
  1. Surat Pengantar RT/RW
  2. Surat Keterangan Kelahiran dari Rumah Sakit/ Rumah Bersalin/ Puskesmas/ Dokter/ Bidan/ Dukun Bayi yang mendukung kelahiran.
  3. Surat Kelahiran dari Desa/ Kelurahan.
  4. Photo copy KTP/ KK.
  5. Photo copy Akta Perkawinan/ Akta Nikah Orangtua (Legalisir KUA).
  6. Nama dan identitas saksi kelahiran 2 (dua) orang.
  7. Bagi WNA agar melampirkan photo copy dokumen orang tua dan memperlihatkan dokumen asli : Paspor, Dokumen Imigrasi, Surat Tanda Melapor Diri (STMD) dari POLRI.

PERMOHONAN PINDAH PENDUDUK WNI

Pindah Dalam Satu Kelurahan, Antar Kelurahan dalam satu Kecamatan dan antar Kecamatan
Persyaratan :
1. Surat Pengantar RT/RW
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Pas Photo berwarna ukuran 3×4 (8 lembar)

Pindah Antar Kabupaten/Kota dalam satu Propinsi dan antar Propinsi
Persyaratan :
1. Surat Pengantar RT/RW
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Pas Photo berwarna 3×4 (10 lembar).
5. Pengantar Lurah yang diketahui Camat

———————————–…………————————————

PERMOHONAN DATANG PENDUDUK WNI
Datang dari luar Kota mendaftarkan diri dengan persyaratan:
1. Surat Keterangan Pindah dari Instansi Pelaksana Kependudukan daerah asal
2. Surat Pengantar RT/RW
3. Syarat dibawa oleh pemohon ke Kelurahan

Syarat Pengajuan SKCK

  1. Surat Pengantar RT/RW
  2. Fotokopi KK/KTP
  3. Akte Kelahiran
  4. Foto 4×6 background merah 6 lbr
  5. SKCK Asli (Perpanjangan)

Permohonan Surat Keterangan yang Bersifat Umum

  1. Surat Pengantar RT/RW
  2. Fotokopi KK/KTP

Sumber : http://dinpendukcapil.purbalinggakab.go.id dan Polsek Kaligondang